Nyeri Arthritis

Arthritis adalah sekelompok kondisi yang menyakitkan dan degeneratif yang ditandai dengan peradangan pada sendi yang menyebabkan kekakuan dan nyeri. Osteoarthritis, jenis artritis yang paling umum, semakin memburuk dengan usia dan disebabkan oleh kerusakan selama bertahun-tahun. Rheumatoid arthritis disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh menyerang sendi seolah-olah mereka adalah jaringan asing. Karena itu, rheumatoid arthritis diklasifikasikan sebagai penyakit autoimun.

Dokter secara tradisional merawat radang sendi dengan obat anti peradangan dan obat penghilang rasa sakit. Namun, beberapa obat menyebabkan efek samping, dan pendekatan alami untuk menghilangkan rasa sakit menjadi lebih populer. Ingatlah untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mencoba solusi alami ini.

1. Menurunkan berat badan

Berat badan Anda dapat membuat dampak besar pada jumlah rasa sakit yang Anda alami akibat radang sendi. Penambahan berat menambah tekanan pada sendi Anda - terutama lutut, pinggul, dan kaki Anda.

Mengurangi stres pada sendi Anda dengan menurunkan berat badan akan meningkatkan mobilitas Anda, mengurangi rasa sakit, dan mencegah kerusakan sendi Anda di masa depan.
2. Dapatkan lebih banyak latihan

Ada banyak manfaat untuk berolahraga daripada hanya menurunkan berat badan. Gerakan teratur membantu menjaga kelenturan di persendian Anda. Latihan menahan beban seperti berlari dan berjalan bisa merusak. Sebagai gantinya, cobalah latihan yang berdampak rendah seperti aerobik air atau berenang untuk meregangkan persendian Anda tanpa menambah stres lebih lanjut.
3. Gunakan terapi panas dan dingin

Perawatan panas dan dingin yang sederhana dapat membuat perbedaan dunia dalam hal radang sendi. Mandi panjang, hangat atau mandi - terutama di pagi hari - membantu mengurangi kekakuan pada persendian Anda. Gunakan selimut listrik atau bantalan pemanas lembab di malam hari untuk menjaga sendi Anda tetap longgar.

Perawatan dingin terbaik untuk menghilangkan nyeri sendi, bengkak, dan peradangan. Bungkus paket es gel atau sekantong sayuran beku dengan handuk dan oleskan ke bagian yang sakit agar cepat mereda.

4. Coba akupunktur

Akupunktur adalah pengobatan medis Cina kuno yang melibatkan memasukkan jarum tipis ke titik-titik tertentu pada tubuh Anda. Ini dimaksudkan untuk mengubah rute energi dan mengembalikan keseimbangan dalam tubuh Anda. Akupunktur adalah terapi komplementer yang paling diteliti dan direkomendasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia untuk pengobatan lebih dari 100 kondisi yang berbeda.

Diperkirakan akupunktur memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit radang sendi. Jika Anda ingin menjelajahi metode perawatan ini, pastikan untuk menemukan ahli akupunktur berlisensi dan bersertifikat di negara Anda.
5. Gunakan meditasi untuk mengatasi rasa sakit

Meditasi dan teknik relaksasi mungkin dapat membantu Anda mengurangi rasa sakit akibat arthritis dengan mengurangi stres dan memungkinkan Anda untuk mengatasinya dengan lebih baik. Menurut National Institutes of Health (NIH), penelitian telah menemukan bahwa latihan meditasi mindfulness sangat membantu bagi beberapa orang dengan sendi yang menyakitkan. Para peneliti juga menemukan bahwa mereka yang menderita depresi dan arthritis paling diuntungkan dari meditasi. Ketika stres berkurang, peradangan dan dengan demikian pembengkakan dan penurunan rasa sakit.

6. Sertakan asam lemak yang tepat dalam diet Anda

Setiap orang membutuhkan asam lemak omega-3 dalam makanan mereka untuk kesehatan yang optimal. Lemak ini juga membantu arthritis Anda. Suplemen minyak ikan, yang tinggi omega-3, telah terbukti mengurangi kekakuan sendi dan rasa sakit.

Asam lemak lain yang dapat membantu adalah asam gamma-linolenat, atau GLA. Ini ditemukan dalam biji tanaman tertentu seperti primrose sore, borage, rami, dan kismis hitam. Anda juga dapat membeli minyak biji sebagai suplemen. Namun, pastikan untuk memeriksa dengan dokter Anda sebelum mengambilnya.
7. Tambahkan kunyit ke piring

Kunyit, bumbu kuning yang umum di masakan India, mengandung bahan kimia yang disebut kurkumin yang dapat membantu mengurangi rasa sakit radang sendi. Rahasianya adalah sifat anti-peradangannya.

NIH melaporkan bahwa kunyit yang diberikan kepada tikus percobaan mengurangi peradangan di persendian mereka. Lebih banyak penelitian tentang penggunaan suplemen untuk manusia diperlukan, tetapi tidak ada salahnya untuk menambahkan bumbu lezat ini ke makan malam Anda. Rangkai hidup Anda dengan meraih beberapa online hari ini.
8. Dapatkan pijatan

Menurut Arthritis Foundation, memijat sendi rematik secara teratur dapat membantu mengurangi rasa sakit dan kekakuan serta meningkatkan jangkauan gerak Anda. Bekerja dengan ahli terapi fisik untuk belajar pijat sendiri, atau jadwalkan janji dengan terapis pijat secara teratur.

Terapis pijat Anda harus berpengalaman dengan bekerja pada orang yang menderita radang sendi. Periksa dengan dokter Anda untuk rekomendasi.
9. Pertimbangkan suplemen herbal

Ada banyak jenis suplemen herbal di pasaran yang mengklaim dapat mengurangi nyeri sendi. Beberapa ramuan yang disebut-sebut untuk nyeri radang sendi termasuk:

    boswellia
    bromelain
    cakar setan
    ginkgo
    jelatang
    guntur dewa anggur

Selalu berbicara dengan dokter Anda sebelum mencoba suplemen baru untuk menghindari efek samping dan interaksi obat yang berbahaya. Herbal tidak dipantau oleh Administrasi Makanan dan Obat AS untuk kualitas, kemurnian, atau keamanan. Pastikan untuk membeli dari sumber yang memiliki reputasi baik.

Hubungan antara stres dan peradangan jelas. Stres melepaskan bahan kimia yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, dan ini menyebabkan peradangan. Akibatnya, radang sendi memanas lagi. Melalui perubahan kehidupan seperti bergerak, kematian orang yang dicintai, masalah keuangan, atau bahkan liburan mengharuskan kita untuk beradaptasi, mengubah rutinitas, dan khawatir. Penting untuk mengenali saat Anda merasa stres dan khawatir. Menyadari reaksi tubuh Anda akan mengingatkan Anda untuk bersantai. Apa yang membantu Anda rileks? Berikut beberapa saran cara untuk bersantai.

• Bernapas perlahan selama dua menit. Berfokuslah pada hembusan napas panjang dan biarkan menghirup masuk ke paru-paru dengan lembut.
• Jadilah kreatif. Cat, orat-oret, tulis, atau masak.
• Dengarkan musik, tonton film, atau terlibat dalam beberapa aktivitas yang akan memungkinkan Anda berhenti berfokus pada apa yang mengkhawatirkan Anda.
• Keluar di alam dan rasakan sinar mentari di wajah Anda.
• Habiskan waktu bersama seseorang yang membuat Anda tertawa. Tertawa membantu menghilangkan tubuh stres dan meningkatkan kecintaan hidup Anda.

Jika Anda menemukan stres, rasa sakit, dan kekhawatiran tentang kehidupan dan radang sendi Anda mulai mengganggu kualitas hidup Anda, bicarakan dengan dokter Anda tentang rujukan ke spesialis untuk lebih banyak cara untuk mengurangi stres dan meningkatkan rasa damai Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar