Cara Meningkatkan Tingkat Progesteron Secara Alami

Progesterone adalah hormon baik pria maupun wanita. Ini memainkan peran yang lebih besar bagi wanita, karena terkait dengan menopause, kehamilan, dan kesehatan secara keseluruhan. Anda mungkin tertarik untuk meningkatkan kadar progesteron Anda jika Anda seorang wanita yang ingin hamil. Kadar progesteron yang rendah dapat menyebabkan:

    infertilitas atau keguguran
    perdarahan uterus atau menstruasi tidak teratur dan bercak
    dorongan seks
    penambahan berat badan

Seorang dokter dapat meresepkan berbagai bentuk progesteron. Bentuk sintetis, juga dikenal sebagai progestin, tersedia, tetapi juga terkait dengan peningkatan risiko kanker payudara. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang di mana menemukan progesteron alami, manfaat, risiko, dan banyak lagi.
Di mana Anda bisa membeli progesteron alami?

Jika Anda mencari progesteron alami, Anda dapat membeli produk yang terbuat dari kacang kedelai atau ubi jalar dari varietas Diascorea uilosa. Ketika diekstraksi dari sumber-sumber ini, progesteron dianggap bioidentik, atau secara kimia mirip dengan progesteron yang dibuat tubuh wanita. Bubuk ubi tradisional yang Anda temukan di pasar tidak akan menawarkan manfaat yang sama.
Krim

Progesteron alami paling umum tersedia sebagai krim. Tubuh menyerap krim dengan baik, membuatnya lebih tersedia dalam aliran darah. Contoh krim progesteron di pasaran meliputi:

    Emerita Pro-gest Cream
    SEKARANG Progesterone Cream
    Wise Essentials Wild Yam dan Krim Progesteron

Arahan individu dapat bervariasi, tetapi sebagian besar instruksi krim mengatakan untuk menggunakan krim dalam jumlah sedikit ke bagian dalam pergelangan tangan, lengan, perut, atau paha dua kali sehari.

Beberapa produsen merekomendasikan wanita premenopause untuk menggunakan krim selama 14 hari sebelum mereka memulai periode mereka untuk hasil terbaik. Disarankan untuk wanita menopause untuk digunakan selama 21 hari, berhenti selama 7 hari, kemudian ulangi penggunaannya.
Pil

Pil progesteron alami juga tersedia. Namun, hati memecah progesterone dengan cepat, sehingga kurang tersedia untuk aliran darah. Seseorang harus mengambil lebih banyak progesteron oral daripada jika mereka memilih untuk menggunakan krim progesteron.

Anda juga dapat mengambil supositoria progesteron, yang akan dimasukkan melalui vagina. Mereka juga berpikir untuk meningkatkan jaringan sehat di rahim dan meningkatkan keberhasilan kehamilan.
Makanan progesteron alami

Meskipun makanan tidak selalu mengandung progesteron, beberapa makanan dapat membantu merangsang produksi progesteron tubuh. Ini termasuk:

    kacang polong
    Brokoli
    kubis Brussel
    kubis
    kol bunga
    kubis
    gila
    labu
    bayam
    gandum utuh

Beberapa makanan juga dikaitkan dengan menurunkan jumlah estrogen dalam tubuh, yang dapat meningkatkan rasio progesteron terhadap estrogen. Ini termasuk:

    pisang
    kubis
    kerang
    walnut

Memasukkan makanan ini ke dalam diet Anda dapat membantu meningkatkan kadar progesteron alami.
Cara lain untuk secara alami meningkatkan progesteron alami

Selain mempertimbangkan penggunaan perawatan progesteron alami, ada cara lain seorang wanita dapat meningkatkan progesteron alami tubuhnya. Dia bisa:

    Pertahankan berat badan yang sehat. Berat berlebih menyebabkan tubuh wanita memproduksi lebih banyak estrogen. Ini menciptakan ketidakseimbangan dalam progesteron. Meskipun mempertahankan berat badan yang sehat tidak selalu berarti bahwa seorang wanita akan membuat lebih banyak progesteron, itu berarti hormonnya akan lebih seimbang.
    Mengurangi stres. Stres memicu produksi hormon stres dan dapat menyebabkan ginjal mengubah hormon seperti progesteron menjadi kortisol. Contoh langkah-langkah untuk menghilangkan stres meliputi meditasi, jurnal, membaca, mendengarkan musik, atau berpartisipasi dalam kegiatan santai dan menyenangkan lainnya.
    Menahan diri dari overexercising. Aktivitas fisik dapat membantu mengurangi tingkat stres dan menjaga berat badan yang sehat. Namun, olahraga yang berlebihan dapat memiliki efek sebaliknya. Ini dapat menyebabkan tubuh memproduksi hormon stres di atas progesteron.

Penting untuk diingat bahwa kadar hormon yang rendah ini tidak berarti bahwa wanita dalam kesehatan yang buruk. Bicaralah dengan dokter Anda untuk melihat apakah mereka dapat membantu mengidentifikasi penyebab progesteron rendah.

Kadang-kadang penyebabnya tidak begitu jelas, tetapi jika dokter Anda dapat memberikan diagnosis, mereka juga dapat membantu dengan perawatan.
Apa manfaat dan risiko progesteron alami?
Manfaat

Manfaat mengambil progesteron alami mungkin termasuk:

    melindungi endometrium (lapisan uterus)
    mencegah kanker rahim
    mempertahankan kadar kolesterol HDL (juga dikenal sebagai kolesterol "baik")
    mengurangi gejala yang terkait dengan menopause, seperti perubahan suasana hati
    mengurangi efek samping dari hormon sintetis

Efek samping

Dengan progesteron alami, Anda mungkin melihat beberapa perubahan dan gejala seperti kelembutan payudara, sakit kepala, dan depresi. Tetapi gejala-gejala ini umumnya lebih terkait dengan progesteron sintetis. Jika Anda mengalami gejala-gejala ini, mereka umumnya pergi saat Anda melanjutkan mengambil progesteron alami.

Pastikan untuk melakukan uji tempel dengan krim topikal sebelum mengaplikasikannya ke seluruh tubuh Anda. Untuk melakukan uji tempel, letakkan sedikit krim di dalam pergelangan tangan dan tunggu 24 jam untuk melihat apakah Anda mengembangkan reaksi alergi, seperti gatal, kemerahan, atau bengkak.
Bawa pulang

Progesteron alami bisa menjadi cara bagi beberapa wanita untuk meningkatkan tingkat mereka tanpa harus mengalami efek samping yang tidak diinginkan dari hormon sintetis. Banyak wanita tertarik untuk meningkatkan kadar progesteron mereka untuk membantu kesuburan dan mengurangi gejala menopause.

Tetapi tidak banyak data yang tersedia tentang progesteron alami. Suplemen tidak dipantau atau diatur oleh Food and Drug Administration (FDA) untuk kualitas atau dosis seperti produk over-the-counter lainnya. Untuk alasan ini, penting bagi Anda untuk berbicara dengan dokter Anda sebelum mulai menggunakan suplemen progesteron alami.

Dokter Anda akan dapat merekomendasikan perawatan tambahan dan meninjau obat Anda untuk memastikan Anda dapat menggunakan progesteron alami dengan aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar