Apakah Kentang Bebas Gluten?

Jawaban yang sederhana adalah ya - kentang bebas gluten. Gluten adalah jenis protein yang ditemukan dalam gandum, rye, barley, dan biji-bijian lainnya. Kentang bukanlah biji-bijian, mereka sejenis sayuran bertepung.

Itu adalah kabar baik bagi orang-orang yang tidak dapat mentolerir gluten karena mereka memiliki penyakit celiac atau intoleransi gluten. Penyakit celiac adalah kondisi di mana sistem kekebalan tubuh Anda secara keliru menargetkan gluten sebagai penyerbu asing - sama seperti mengidentifikasi bakteri dan virus yang menyebabkan infeksi.

Jika Anda memiliki penyakit celiac, sistem kekebalan tubuh Anda meluncurkan serangan yang menghasilkan peradangan dan kerusakan di usus Anda setiap kali Anda makan makanan yang mengandung gluten. Ini dapat menyebabkan gejala tidak nyaman seperti diare, kembung, dan sakit perut setiap kali Anda mengonsumsi gluten.

Jika Anda sensitif terhadap gluten, kabar baiknya adalah Anda masih bisa memasukkan kentang ke dalam diet Anda. Anda bahkan dapat menggunakannya sebagai pengganti beberapa makanan yang mengandung gluten yang tidak dapat Anda makan. Anda hanya perlu memastikan bahwa Anda tidak menambahkan apa pun ke kentang Anda yang terlarang.
Apa yang bisa Anda lakukan dengan kentang

Keuntungan untuk kentang adalah bahwa ada ratusan varietas untuk dipilih. Beberapa yang paling populer termasuk: russet, manis, putih, merah, ungu, fingerling, dan petites. Dan semuanya bebas gluten.

Label bebas gluten dapat menyesatkan konsumen »

Mereka juga cukup fleksibel sehingga Anda dapat menggabungkannya ke dalam diet bebas gluten Anda dalam banyak cara. Anda juga dapat menggunakan kentang dan produk yang terbuat dari mereka sebagai pengganti resep untuk bahan-bahan yang Anda tidak bisa makan.

Berikut beberapa ide:
Tepung kentang

Saat memanggang roti, kue, atau kue, gunakan kentang atau tepung ubi jalar - terbuat dari kentang tanah - bukan tepung gandum.
Kerak kentang

Alih-alih menggunakan adonan untuk membuat kerak pizza Anda, letakkan saus, keju, dan topping Anda di atas kerak yang terbuat dari kentang tumbuk atau kentang panggang iris tipis.
Pengental sup kentang

Saat mengentalkan sup dan saus, lewati roux - yang dibuat dengan tepung - dan tambahkan kentang tumbuk.
Makan gnocchi!

Jangan membuat spaghetti atau linguini pada pasta malam. Masak gnocchi, yang dibuat dengan kentang. Saat membuatnya di rumah, gunakan tepung bebas gluten sebagai pengikat Anda. Pastikan setiap gnocchi yang Anda beli di toko juga bebas gluten.
Gunakan kentang ‘roti’ untuk menggoreng

Gulung ikan dan ayam dalam serpihan kentang sebagai pengganti remah roti untuk digoreng.
Lasagna kentang

Lapisi kentang yang diiris tipis sebagai pengganti mie lasagna di lasagna Anda.

13 resep yang tidak Anda yakini bebas gluten »
Cara menjaga kentang bebas gluten

Kentang polos bebas gluten tetapi banyak resep kentang umum dan add-ons tidak.

Berikut beberapa hidangan berat kentang tempat gluten bersembunyi di depan mata:
Saus

Jangan tumbuk kentang dengan saus. Tepung adalah bahan utama dalam kebanyakan jenis saus, tetapi Anda dapat menemukan pilihan bebas gluten di toko, atau membuatnya sendiri.
Kentang goreng dan panggang

Pesan kentang panggang polos - tanpa mentega atau minyak apa pun. Mentega di dapur restoran dapat dengan mudah terkontaminasi ketika peralatan yang telah digunakan dalam makanan yang mengandung gluten dicelupkan ke dalamnya.

Hindari juga restoran kentang goreng. Mereka mungkin dimasak dalam penggorengan yang sama dengan makanan yang mengandung gluten seperti ayam yang digoreng atau onion ring. Hal yang sama berlaku untuk kulit kentang.
Roti Kentang

Watch out for packaged potato potato. Ini mungkin mengandung tepung terigu. Periksa label nutrisi di toko dibeli, atau buat sendiri untuk menjadi aman.
Keripik kentang

Lewati keripik kentang yang dibeli di toko dan buat sendiri, mudah! Beberapa versi paket dan restoran mengandung cuka malt atau tepung gandum.
Kentang tumbuk instan

Saat membeli kentang tumbuk instan, periksa label bahan. Beberapa merek tidak bebas gluten.
Kentang Au Gratin

Jangan makan kentang au gratin. Biasanya mengandung bahan seperti remah roti dan tepung. Jika Anda menyukai resep ini, carilah versi online bebas gluten.
The takeaway

Menjadi bebas gluten tidak berarti Anda harus mengorbankan semua makanan yang Anda sukai. Membuat beberapa modifikasi sederhana untuk resep Anda - termasuk mengganti kentang untuk bahan yang mengandung gluten - dapat memperluas pilihan kuliner Anda dan mencegah Anda merasa dirampas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar